Jumat , 14 Mei 2021

RDP Lanjutan Komisi C Dengan RSUD Aek Kanopan Dan Pasien Terkait Atas Pelayanan Rumah Sakit Umum Yang Kurang Baik

Selasa tanggal 15/09/2020 Komisi C DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan dan Marlina Tamba pasien dari RSUD Di ruang Rapat Komisi C, Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C H. Edi Ahmad Hasibuan dan didampingi oleh Sekretaris Komisi C Hasan Basri Pasaribu, serta Anggota Komisi C Jainal Samosir,SE, Boyke Simorangkir, S.Pd. M. Pd, Pebrianto Gultom, Giat Kurniawan,ST, dan Pebrianto Gultom, SE, turut hadir juga Direktur RSUD Aek Kanopan, Dokter, Perawat dan Keluarga Marlina Tamba.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut adalah RDP lanjutan pada tanggal 31 Agustus 2020 lalu, dimana pihak keluarga Marlina Tamba menuntut ganti rugi terhadap RSUD Aek Kanopan atas Pelayanan Rumah Sakit yang kurang baik terhadap Pasien.

Kemudian Menurut Keterangan dari Marlina Tamba pasien dari RSUD Aek Kanopan di dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut mengatakan emang benar dirinya tidak diperdulikan oleh pihak Rumah Sakit Pasca Operasi melahirkan sehingga beliau kehilangan anak perempuan yang didambahkan selama ini dan mengalami membusuk bekas jahitan setelah Pasca Operasi tersebut.

Perlu diketahui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bukanlah lembaga pengadilan yang bisa menghakimi salah satu pihak yang tidak membela Pasien dan pihak RSUD Aek Kanopan, DPRD hanya berkewajiban Menampung dan menindaklanjuti pengaduan Masyarakat dan memberi Solusi terhadap kasus tersebut.

Berdasarkan Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut Komisi C DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan Rapat Internal dengan Pihak RSUD Aek Kanopan (Humas Setwan/Rizal,Ikhsan dan Iin).

Baca Juga Berita Dibawah Ini : 

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.