Sabtu , 16 November 2019

7 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Telah Disahkan

Senin, 17/06/2019  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (DPRD) mengadakan Rapat Paripurna di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Rapat ini di pimpin oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, Wakil DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dan di hadirin oleh Bupati Labuhanbatu Utara,Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara,Para Asisten,Staf Ahli,Inspektur, dan Para Kepala SKPD (Dinas dan Badan). Rapat ini membahas tentang Pengesahan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) 

Setelah Pansus DPRD melakukan pembahasan, menela’ah rancangan peraturan daerah tersebut bersama tim Propemperda pemerintahan kabupaten labuhanbatu utara, pembahasan ini dilakukan dilihat dari segi aspek sosial,ekonomis dan juridis dengan mempertimbangkan kemampuan masyarakat dengan melandaskan peraturan perundangan-undangan yang berlaku guna mengakomodir keinginan masyarakat dan pembangunan yang semakin berkembang.

Selanjutnya setelah pengesahan 7 (Tujuh) Ranperda ini menjadi peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara berharap dengan terbentuknya 7 rancangan peraturan daerah ini agar dapat meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai upaya pencegahan dari penyalahgunaan pemakaian narkoba agar tercipta aman dan nyaman dan tentram di kabupaten labuhanbatu utara, oleh karena itu pemerintah daerah perlu melakukan sosialisasi terhadap perda yang baru ini sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahaminya.  Hal ini disampaikan oleh Saudara Drs. H. Ali Tambunan (Ketua DPRD) dalam kata sambutannya, kemudian Hasil Laporan 7 rancangan peraturan daerah (Ranperda) di sampaikan langsung oleh Saudari Samian Dabukke. Rapat ini berjalan dengan SUKSESSS. ( Humas Setwan/ Rizal dan Ikhsan).