Senin , 25 Oktober 2021

Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara TA. 2017 Dan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

Selasa,Tanggal 10 April 2018 Pada jam 10:00 Wib-11.30 Wib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (DPRD) mengadakan Rapat Paripurna di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Yang di hadirin oleh Bupati Labuhanbatu Utara,Wakil Bupati Labuhanbatu Utara,Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara,Para Asisten,Staf Ahli,Inspektur, dan Para Kepala SKPD (Dinas dan Badan). Rapat Ini membahas tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara TA.2017.

Rapat Paripurna ini Berlangsung Selama 2 hari, Hari pertama membahas tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara TA.2017.

Atas Rapat tersebut sesuai data yang ada dapat di simpulkan bahwa total pendapatan Rp. 1.050.277.014.266,20 (Satu Triliun Lima Puluh Miliar Dua Ratus Tujuh Puluh Juta Empat Belas Ribu Dua Ratus Enam Puluh Enam Rupiah Koma Dua Puluh), Maka Hasil pendapatan asli Daerah (PAD) hanya Rp. 52.690.086.354,20 (Lima Puluh Dua Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Juta Delapan Puluh Enam Ribu Tiga Ratus Lima Puluh Empat Rupiah Koma Dua Puluh). dalam penyampaian Nota pengantar laporan keterangan pertanggung jawaban(LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE, menyadari bahwa apa yang telah dilaksanakan pada tahun 2017 belum dapat memenuhi harapan semua pihak karena tuntutan dan perkembangan yang terus bergerak maju sepanjang penyelengaran pembangunan tentunya tidak semua kegiatan dapat berjalan sesuai target yang telah ditetapkan, dalam hal itu Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE, Memohon dukungan dari DPRD dan Seluruh Elemen masyarakat untuk bersama membangun kesepahaman dan kerja sama yang baik. Agar dapat meminimalisir hambatan yang mengganggu kinerja penyelengaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan pemasyarakatan.

Rabu,11 April 2018 Pada pukul 10.00 Wib-14.00 Wib lanjutan Rapat Paripurna dengan Agenda Pandangan umum Fraksi tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara TA.2017. di laksanakan di Ruangan Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Yang di hadirin oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara,Para Asisten,Staf Ahli,Inspektur,Para Kepala SKPD (Dinas dan Badan). Pandangan Umum lintas 4 Fraksi (Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Hanura, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Persatuan Nasional), Yang sampaikan oleh Sugito Anggota DPRD dari Fraksi Golkar. Pandangan Umum Lintas 4 Fraksi berharap (berkeinginan) melihat Kabupaten Labuhanbatu Utara akan lebih baik dan lebih maju di Era ke-2 Kemimpinan Bupati H. Kharuddin Syah,SE, sesuai yang tercantum dalam PERDA N0 52 Tahun 2011 tentang rencana pembangunan jangka panjang Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2005- 2025. Khususnya meningkatkan SDM yang beriman dan bertakwa serta melanjutkan sistem Pemerintahan yang baik (Good Governance).

Selanjutnya Pandangan Umum Lintas 2 Fraksi( Fraksi PDI Perjungan dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa) yang di sampaikan oleh Sunaryo Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dari Fraksi PDIP menyampaikan. Meminta kepada Ketua dan Anggota Pansus LKPJ kiranya berkerja dengan baik untuk memberikan masukan yang Konstruktif kepada PEMKAB dengan kerjasama yang baik dari OPD. Yakinlah bahwa Pansus tidak bermaksud mencari-cari kesalahan, tapi juga tidak menutup-menutupin kekurangan yang Urgent untuk DIKRITISI .

Pandangan Umum Fraksi Amanah Keadilan yang di sampaikan oleh H.Lumba Munteh ,S.E. Meminta kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk membuat konsep yang baik dalam melaksanakan pembangunan, Sehingga mendapatkan ciri khas Kabupaten Labuhanbatu Utara, pada setiap pembangunan Pemerintahan. Hal ini untuk memperkuat Identitas Kabupaten Labuhanbatu Utara, sebagai contoh Kabupaten yang sudah memiliki ciri khasnya, seperti Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Serdang Berdagai,Batu Bara,Rokan Hilir Di Provinsi Riau.

Dalam peningkatan pendapatan Daerah di harapkan kiranya PEMKAB berupaya secara maksimal untuk meningkatkan PAD terutama dari PBB antara lain Melakukan pendataan ulang dan pengukuran lapangan terhadap objek PBB, agar tidak terjadinya kesalahan besaran jumlah nilai pajak berbeda dengan luas atau nilai objek pajak tersebut.

Semoga Kedepannya Kabupaten Labuhanbatu Utara semakin SUKSES dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Peningkatan Pembangunan di Segala Bidang. (Rizal/Ikhsan (Humas Sekretariat DPRD Kab.Labura).