Jumat , 14 Mei 2021
Bupati Labura H. Khairuddin Syah,SE Menyampaikan Langsung Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara Tahun 2019 dan Pandangan Umum 8 Fraksi

Senin tanggal 27/04/2020, Berdasarkan hasil keputusan Rapat Badan Musyawarah (BANMUS)  pada tanggal 23 April 2020 yang lalu tentang Penetapan Jadwal Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara Tahun 2019 dan Pandangan Umum 8 Fraksi.

Maka Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara Tahun 2019 dan Pandangan Umum 8 Fraksi tersebut Di Ruang Rapat Paripurna, Rapat Sidang ini di pimpin Oleh Drs. H. Ali Tambunan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Bupati H. Khairuddin Syah,SE dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara, MM ,Sekda Asisten,Staf Ahli, Sekwan, serta Seluruh OPD dan Jajarannya.

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara Tahun 2019 Merupakan Informasi penyelenggaraan Pemerintah oleh Kepala Daerah kepada DPRD, dan LKPJ yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah LKPJ akhir Anggaran, yang disusun berdasarkan rencana kerja Pemerintah Daerah yang merupakan penjabaran Tahunan rencana pembangunan jangka menengah Daerah dengan berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang Daerah hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan dalam kata sambutannya.

Selanjutnya dalam kata sambutan Bupati Labuhanbatu Utara memaparkan beberapa rincian berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama Tahun 2019  yaitu:

  • Peningkatan kualitas Pendidikan Masyarakat mulai dari Pendidikan anak usia dini (Paud) sampai Perguruan tinggi.
  • Telah terlaksananya pelayanan kesehatan penduduk  miskin berupa Operasi Katarak, sunat massal dan penanggulangan penyakit cacingan.
  • Di Tahun 2019 Kabupaten Labuhanbatu Utara masih tetap berhasil mencapai Swasembeda Pangan (Surplus Pangan), sedangkan Sub Sektor perkebunan masih didominasi oleh 4 komoditi yaitu kepala sawit,karet,kakao,kepala dan sebagian kecil pinang.

Sekedar Informasi total pendapatan untuk Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 1.100.453.668.210,00 dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 1.060.699.695.287,00 kemudian perubahan APBD tahun anggaran 2019 meningkat sebesar Rp. 39.753.972.923,00 atau meningkat 3,75%.

Kemudian Pandangan Umum 8 Fraksi (Golkar,Hanura,Pkb, Pdi-Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Gabungan Amanah Keadilan dan Fraksi Gabungan Persatuan Bintang Demokrat) yang disampaikan langsung oleh Arif Ripai,SP dari Fraksi Nasdem. Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara Tahun 2019 dan Pandangan Umum 8 Fraksi berjalan SUKSESS ( Humas Setwan/ Rizal, Ikhsan dan Iin).

Baca Juga Berita Dibawah Ini : 

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.