Selasa , 18 Mei 2021
Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan Menyerahkan Palu Kepada Wakil Ketua DPRD Ir. H. Yusrial Suprianto Pasaribu Sebagai Plt. Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara
Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan Menyerahkan Palu Kepada Wakil Ketua DPRD Ir. H. Yusrial Suprianto Pasaribu Sebagai Plt. Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara

Rapat Paripurna Istimewa Pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara

Berdasarkan hasil Keputusan Rapat Badan Musyawarah, Pimpinan Fraksi Serta Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD tanggal 21 September 2020 yang lalu tentang penetapan pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Melakukan Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Rabu tanggal 23/09/2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ir. H. Yusrial Supriato Pasaribu, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bupati H. Kharuddin Syah,SE, Asisten,Staf Ahli,Sekwan,Kepala OPD dan berserta Jajarannya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan juga menjelaskan bahwa proses mengundurkan dirinya sudah sesuai dengan aturan pada Undang-undang dan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga Peraturan KPU nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota. “Bahwa calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai Anggota DPRD.

Kemudian Beliau Menyampaikan di dalam Rapat tersebut berpesan kepada seluruh Anggota DPRD agar P-APBD 2020 sebelum tanggal 30 September ini agar segera disahkan demi tujuan pelayanan Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara itu, dalam sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Ir. H. Yusrial Supriato Pasaribu, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara mengucapkan terima kasih kepada Mentor Kami Drs. H. Ali Tambunan atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara bahwa masa pengabdiannya selama 3 Priode menjadi Ketua DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya Seoptimal mungkin dalam rangka sejak pelaksanaan Otonomi Daerah, banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi pada Lembaga Pemerintah baik dipusat maupun di Daerah.

Dengan beriorentasi pada Tata Pemerintahan yang baik (Good Government) maka kita sebagai Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara berusaha berbuat secara Profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat. Demikian pula dalam hal Politik, Ekonomi dan Hukum juga merupakan Sektor yang paling banyak mengalami perubahan karena berbagai tuntutan oleh Masyarakat.

Perlu diketahui, Drs. H. Ali Tambunan dan Hendriyanto, SE mengundurkan diri dari Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 harus meninggalkan Dewan dikarenakan maju dalam Pilkada menjadi Calon Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Humas Setwan/Rizal, Ikhsan, Iin).

Baca Juga Berita Dibawah Ini : 

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.