Rapat Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Dan Peyampaian Padangan Umum 8 (Delapan) Fraksi

 

Senin, 27/05/2019  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (DPRD) mengadakan Rapat Paripurna di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Rapat ini di pimpin oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, Wakil DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dan di hadirin oleh Bupati Labuhanbatu Utara,Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara,Para Asisten,Staf Ahli,Inspektur, dan Para Kepala SKPD (Dinas dan Badan). Rapat ini membahas tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Dan Peyampaian Padangan Umum 8 Delapan Fraksi.

Atas Rapat tersebut sesuai data yang ada dapat di simpulkan bahwa Realisasi pendapatan daerah selama tahun 2018 sebesar Rp. 1.033.343.832.203,81 (Satu Triliun Tiga Puluh Tiga Milyar Tiga Ratus Empat Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Dua Ratus Tiga Rupiah Delapan Puluh Satu Sen), maka hasil pendapatan asli daerah terealisasi sebesar Rp. 57.010.690.545.81 (Lima Puluh Tujuh Milyar Sepuluh Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Ribu Lima Ratus Empat Puluh Lima Rupiah Delapan Puluh Satu Sen).

Dalam Rapat Paripurna ini Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan selaku pimpinan Sidang telah menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK-RI Audit atas laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2018, alhamdulillah opini BPK-RI atas Pelaksanaan Pengelolaan APBD Tahun 2018 yaitu Opini “WAJAR DENGAN PENGECUALIAN” dengan Opini wajar dengan pengecualian ini menjadi perhatian agar lebih baik dalam bekerja,lebih teliti,melakukan tata kelola APBD yang baik sesuai dengan ketentuan, termasuk penataan aset-aset pemda yang ada.

Kemudian setelah mendengarkan dan menerima Nota Pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) maka 8 Fraksi yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara berkewajiban untuk membuat Pandangan Umum masing-masing Fraksi, dalam penyampaian  pandangan umum 8 (delapan) fraksi di sampaikan langsung oleh Saudara Khairuddin Hasibuan,S.Pd.I, Rapat Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Dan Peyampaian Padangan Umum 8 (Delapan) Fraksi berjalan dengan Suksess. .(Humas Setwan/Rizal dan Ikhsan).