Rabu , 28 Juli 2021
Angkat Bicara Soal Kejadian Kepada Dirinya Mengenai Dugaan Perbuatan Asusila Yang Lakukan Kepala Desa Halimbe

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A Dengan Kepala Desa Halimbe Terkait Dugaan Melakukan Tindakan Asusila

Rabu tanggal 22/04/2020, Menindaklanjuti hasil Rapat Internal Komisi A Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tanggal 17 April  2020 yang lalu, sesuai dengan perihal surat masuk pengaduan dari Masyarakat Halimbe yang keberatan atas prilaku Kepala Desa Halimbe yang terkait dugaan melakukan tindakan Asusila terhadap warganya.

Maka Komisi A melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Desa Halimbe, sebagaimana kewajiban sebagai Anggota DPRD untuk memperjuangan aspirasi dan pengaduan masyarakat. Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A Drs. H. Azwan Hutapea didampingi Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan sekaligus Koordinator Komisi A, Wakil Komisi A Wiliater Marpaung, Sekretaris Komisi A Arif Ripai,SP dan  Anggota Komisi A, serta hadir Inspektorat, perwakilan dari Kabag Hukum Setdakap Kabupaten Labuhanbatu Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Aek Natas, Kepala Desa Halimbe, dan perwakilan Masyarakat Desa Halimbe Di ruang Rapat Paripurna lantai II.

Berdasarkan kesepakatan bersama antara Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan dengan Komisi A tentang hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A dengan Kepala Desa Halimbe menghasilkan beberapa Poin yaitu: “Mengrekomendasikan Kepala Desa Halimbe dicopot dari Jabatannya dengan tidak hormat, dan Menegur keras kepada Camat Aek Natas atas penyalahgunaan wewenang jabatan dengan segaja ikut mendatangani dan mensetempelkan Surat perdamian prilaku Asusila yang dilakukan oleh Oknum Kepala Desa Halimbe”.

Atas kesepakatan tersebut merupakan kebijakan yang tepat dikarenakan telah melanggar etika dan melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku (Humas Setwan/Rizal, Ikhsan, Iin).

Baca Juga Berita Dibawah Ini : 

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.