Senin , 2 Agustus 2021
Foto Bersama Komisi B DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Dengan Masyarakat Desa Pulo Jantan

Komisi B Melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dengan Masyarakat Desa Pulo Jantan Terkait Pencemaran Udara Yang Berupa Abu Boiler Yang Dilakukan Oleh PKS. PT. Marbau Jaya Indah Raya

Jum’at tanggal 03/07/2020, Berdasarkan Laporan Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) Labuhanbatu Utara dan Masyarakat Desa Pulo Jantan terkait pencemaran Udara berupa abu Boiler yang dilakukan oleh Oknum PKS.PT.Marbau Jaya Indah Raya, maka Komisi B DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Masyarakat Desa Pulo Jantan.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut berlangsung diruang rapat PKS.PT.Marbau Jaya Indah Raya, Rapat Dengar Pendapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Muhammad Rafiq dan didampingi Wakil Ketua Komisi B Augustinus Simamora,SH.M.Si, Sekretaris Komisi B M.Ali Borkat Sinaga,SE.I dan Anggota Komisi B H. Ari Susilo Polopo Siregar,SP, H. Amin Makmur,SE, Eli Lubis, H. Syahrul,SE serta hadir Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) Labuhanbatu Utara, Masyarakat Desa Pulo Jantan, Kepala Desa Pulo Jantan, Dinas Lingkungan Hidup dan Manager PKS.PT.Marbau Jaya Indah Raya.

Selanjutnya pada tanggal 30 Juni 2020 yang lalu, terjadinya pencemaran udara berupa abu Boiler PKS.PT.Marbau Jaya Indah Raya yang mengarah Ke Pemukiman Masyarakat Desa Pulo Jantan Kecamatan NA IX-X, kejadian tersebut sudah terjadi beberapa kali sampai Bulan Juni 2020.

Pencemaran udara ini merupakan tindakan yang merugikan Masyarakat Desa Pulo Jantan dari segi kesehatan, mata pencarian dan aktifitas sehari-hari Masyarakat, hal ini disampaikan oleh Masyarakat Desa Pulo Jantan didalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut. (Humas Setwan)

Baca Juga Berita Dibawah Ini :

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.