Rabu , 28 Juli 2021

Himpunan Mahasiswa Islam Labuhanbatu Raya Melakukan Aksi Moralitas Ke Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara

Jum’at, Tanggal 28/09/2018. Himpunan Mahasiswa Islam Labuhanbatu Raya (sekr-ULB) melakukan Demonstrasi bentuk dari Aksi Moralitas terkait kondisi ekonomi Indonesia dan tindakan Represif Aparat Kepolisian terhadap Mahasiswa di Bengkulu dan Medan, ke Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara. Aksi tersebut berlangsung di saat Anggota DPRD (Komisi A) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan SKPD terkait tetang Prangkat Desa. Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, Wakil DPRD Sulhanuddin, S. Sos dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima Mahasiswa yang melakukan aksi tersebut. Himpunan Mahasiswa Islam Labuhanbatu Raya melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kapolsek Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara menyampaikan beberapa Aspirasi untuk di tindak lanjuti :

  1. Meminta Bapak Kapolri harus menindak tegas aparat kepolisian Bengkulu dan Medan terhadap kekerasan para Demonstrasi Mahasiswa dan Kader HMI dan Presidium KAHMI yang terjadi Di Bengkulu dan Di Medan.
  2. Memperbaiki/Menstabilkan perekonomian negara terkait dengan persoalan melemahnya nilai tukar Rupiah hingga mencapai Rp. 15.000/Us Dollar, dan turunkan harga BBM,Pajak,dan bahan pangan.
  3. Memaksimalkan bahan pokok produk dari pada Impor.

Aksi Moralitas ini sabut dengan baik oleh Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara di ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.(Humas Setwan/Rizal dan Ikhsan).