Sabtu , 15 Mei 2021

Bappeda Gelar Sosialiasi Aplikasi E-Pokir dan Penyampaian User Anggota DPRD Labura

Rabu Tanggal 03/02/2021, Bappeda Gelar Sosialisasi Aplikasi E- Pokir di Ruang rapat Paripurna DPRD, Rapat ini di pimpin Ketua Sementara  DPRD Ir. H. Yusrial Suprianto, Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kepala Bappeda Muhammad Ikhwan Lubis, ST. MT, Sekretaris DPRD dan 5 Tenaga Ahli Operator (Susmiarni/Dapil I, Puspita Sari/Dapil II, Tetty Meiland Sinurat/Dapil III, Zubaidah,S.Pd/Dapil IV, dan Devi Lestari/Dapil V) dari Sekretariat DPRD.

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022, dimana seluruh Kabupaten/Kota wajib menggunakan E- Musrenbang untuk menampung seluruh usulan perencanaan pembangunan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kabupaten dan E-Pokir sesuai dengan Hasil Reses.

Selanjutnya Aplikasi E-Pokir (Elektronik Musyawarah Pokok Pikiran) adalah hasil Pokok Pikiran yang merupakan kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dari DPRD berdasarkan risalah rapat dengar pendapat dan/atau rapat hasil penyerapan aspirasi melalui Reses Daerah Pemilihan Masing- masing.

Dalam Sosialisasi tersebut Ketua Sementara DPRD Ir. H. Yusrial Suprianto berharap kedepannya Semua Usulan Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah harus tertampung dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 untuk menjawab semua apa yang diinginkan Masyarakat Labuhanbatu Utara selama ini.

dan berikutnya setiap Anggota DPRD  dibagikan Password serta username oleh Tim E-Planning Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Utara (Humas Setwan/Rizal, Ikhsan dan Iin).

Baca Juga Berita Dibawah Ini : 

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.