Selasa , 27 Juli 2021
Audiensi Masyarakat Desa Tanjung Pasir Dengan Komisi A Tentang Kontroversi Masalah Perangkat Desa

Audiensi Masyarakat Desa Tanjung Pasir Dengan Komisi A Tentang Kontroversi Masalah Perangkat Desa

Selasa,  Tanggal 20/01/2020 Kunjungan Masyarakat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Ke kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk melakukan Audiensi dalam rangka pengaduan masalah terjadinya Nepotisme dan pelanggaran Hukum tentang Rekrutmen calon Perangkat Desa. Kunjungan Masyarakat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan di terima oleh Ketua Komisi A Drs. H. Azwan Hutapea, Wakil Ketua Komisi A Wiliater Marpaung serta Anggota Komisi A H. Zaharuddin Tambunan, Lc.S.Pd.I dan H. Sahrul Efendi Munthe. Dalam Audiensi Ini Masyarakat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan bermohon agar menindaklanjuti permasalahan peranggaran Hukum yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Pasir dalam mengrekrut Calon Perangkat Desa, dalam pelaksanaan tersebut yang tidak mengacu kepada Peraturan Daerah / Bupati Labuhanbatu Utara, serta banyaknya Kontroversi didalam tahapan pelaksanaan yang meliputi sebagai berikut:

  • Pengumuman hasil seleksi yang tertutup, peserta yang lulus dan tidak lulus tidak ditampilkan secara umum
  • Pembohongan Publik dengan masih aktifnya perangkat yang lama. Dalam hal ini tercantum didalam Perbub bahwa harus minimal perangkat lama Non Aktif selama 7 Hari baru bisa dilaksanakan tahapan Rekrutmen
  • Tidak adanya Kompetisi tertulis atau wawancara didalam tahapan seleksi
  • Adanya pemalsuan Dokumen dan Ijasah didalam peserta yang lulus

Audiensi ini berjalan sangat Interaktif dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh Masyarakat Desa Tanjung Pasir kepada Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Humas Setwan/Rizal dan Ikhsan).

Baca Juga Berita Dibawah Ini :

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.