Senin , 10 Agustus 2020
Saudara Liber Gultom,S.Pd.K keberatan atas terjadinya Pemecatan / Pemberhentian sebagai Guru Honorer Agama Kristen yang tidak sesuai dengan Prosedur/Paraturan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan,

Komisi C Melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dengan Guru Honorer Agama Kristen SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan

Berdasarkan Surat Pengaduan Keberatan Atas Terjadinya Pemecatan / Pemberhentian sebagai Guru Honorer Agama Kristen SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan Oleh Kepala Sekolah Kamis, tanggal 09/07/2020. Sebagaimana Kewajiban Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk Menampung dan menindaklanjuti Aspirasi dan pengaduan Masyarakat, maka Komisi C DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Guru Honorer Agama Kristen SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan Di ruang Rapat Paripurna.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C Tuni Pramono dan didampingi oleh Sekretaris Komisi C Hasan Basri Pasaribu, serta Anggota Komisi C Jainal Samosir,SE, Boyke Simorangkir, S.Pd. M. Pd, Giat Kurniawan,ST, Pebrianto Gultom, SE, dan Doni Anwar Manik, turut hadir Kepala Sekolah SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan dan Ketua Komite Sekolah tersebut.

Tujuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini untuk menindaklanjuti terkait pengaduan atas keberatan terjadinya Pemecatan / Pemberhentian sebagai Guru Honorer Agama Kristen yang tidak sesuai dengan Prosedur/Paraturan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan, hal ini disampaikan oleh Saudara Liber Gultom,S.Pd.K .

Didalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut Sdr.Liber Gultom,S.Pd.K memaparkan beberapa Poin atas Keberatannya tentang Pemecatan / Pemberhentian sebagai Guru Honorer Agama Kristen SDN 112290 Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan sebagai berikut :

  • Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K dipecat dan diberhentikan dikarenakan Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K menuntut Haknya (Masalah Gaji/Honor)
  • Gaji yang sudah ditransfer melalui Bank Sebesar Rp. 3.600.000 harus dikembalikan Kepada Kepala Sekolah sebesar Rp. 2.000.000 sisanya sama Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K sebesar Rp. 1.600.000
  • Tidak adanya Surat Peringatan Pertama, Surat Peringatan Kedua dan Surat Peringatan Ketiga Atas Pemecatan / Pemberhentian Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K
  • Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K dipecat dan diberhentikan pada tanggal 01 Mei 2020, akan tetapi Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K dibulan April dan bulan Mei 2020 masih masuk kerja, tetapi tidak lagi dimasukkan didalam daftar gaji, dan tidak diberikan gaji bulan April dan bulan Mei 2020.
  • Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K sudah mengabdi 10 Tahun sebagai Guru Honorer Agama Kristen Huta Baru Kecamatan Kualuh Selatan dan tidak adanya pertimbangan dari Kepala Sekolah atas pengabdianya terkait Pemecatan / Pemberhentian sebagai Guru Honorer Agama Kristen.
  • dan Sdr. Liber Gultom,S.Pd.K sudah memiliki SK Bupati dan NUPTK (Humas Setwan/Rizal,Ikhsan dan Iin).

Baca Juga Berita Dibawah Ini :

NB : Subscribe Channel DPRD Labura agar tidak ketinggalan berbagai berita menarik dan bermanfaat seputar kegiatan Anggota DPRD, setiap hari.